3 Alasan Tamu Undangan Meninggalkan Pesta Pernikahan

PERNIKAHAN merupakan suatu peristiwa terindah yang dinantikan dalam hidup seseorang. Di hari pernikahan, tidak hanya sepasang calon mempelai yang berbahagia, tetapi juga keluarga dan tamu undangan yang hadir.

Saat pernikahan tiba, baik calon pengantin maupun keluarga mengharapkan kehadiran tamu undangan dalam pesta yang digelar untuk memberikan doa dan restu. Kehadiran mereka tentu akan memberikan kenangan indah di hari pernikahan kedua mempelai.

Sebelum melangsungkan pesta pernikahan, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ini dilakukan agar pernikahan impian dapat terwujud. Tamu undangan dan keluarga dekat pun tetap tinggal sampai pesta usai.

Namun, menurut Femalefirst ternyata ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan para tamu undangan dan keluarga dekat meninggalkan acara tanpa pamit terlebih dahulu. Apa saja?

Tidak suka menunggu lama

Pernikahan merupakan moment besar yang harus direncanakan secara matang. Karena itu, sebelum menuju jenjang pernikahan, calon mempelai harus menyusun jadwal acara dari awal hingga akhir.

Pernikahan juga membutuhkan bantuan dari banyak pihak. Salah satunya ialah kehadiran seorang master of ceremony (MC). Melalui kehadiran pembawa acara, tentunya akan membantu mempermudah kelancaran acara sehingga tamu undangan tidak harus menunggu lebih lama mengenai kepastian pernikahan tersebut dimulai.

Jika tidak ada seorang MC yang mengarahkan susunan acara, maka dijamin pesta pernikahan Anda akan gagal. Karena membuat tamu undangan merasa bosan menanti jalannya acara.

Berada di tempat yang tidak nyaman

Pemilihan lokasi pernikahan yang tidak tepat dapat menjadi salah satu alasan bagi tamu undangan untuk tak berlama-lama menghabiskan waktu di pesta tersebut. Bahkan tak jarang mereka memilih untuk tidak datang ke pesta pernikahan Anda.

Jika Anda dan pasangan tak ingin mengalami hal itu, maka jangan salah pilih lokasi. Sebaiknya pilihlah lokasi yang strategis dan berada di pusat kota, jangan di daerah terpencil yang susah untuk ditempuh. Buatlah para tamu undangan dan yang hadir merasa nyaman dan tidak ingin cepat-cepat meninggalkan pesta pernikahan Anda.

Tidak suka dikecewakan

Sebelum kedua pengantin memasuki lokasi pernikahan dan duduk di atas pelaminan, biasanya tamu undangan berdiri untuk menyambut kehadiran mereka.

Jika hal ini tidak dikoordinasikan dengan baik, tentunya akan membuat tamu undangan kecewa dan sedikit kesal karena telah berdiri lama dan menanti kehadiran pengantin tanpa ada kabar yang pasti.

Saat penantian tamu undangan itu berlangsung lama, maka tak menutup kemungkinan jika mereka segera meninggalkan pesta pernikahanmu. (nsa -oz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar